BERANDA

Minggu, 26 Februari 2012

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Cijeler, Sentuh Jiwa Sosial Melalui Sembako dan Sunatan Massal

Sumedang, AWI Sumedang
Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H, Desa Cijeler memberikan bantuan sembako dan lakukan sunatan massal bagi masyarakat kurang mampu.
Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW yang dikemas melalui rangkaian acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertajuk Dari, Oleh danUntuk Masyarakat Cijeler ini diawali dengan Tablig Akbar bersama KH. Muhamad Ridwan, Khitanan Massal sebanyak 21 orang dan Pembagian 122 paket sembako.
Dikatakan Aan Danupraja, Ketua Pelaksana Peringatan Maulid,” Kegiatan ini berthema seperti itu, berangkat dari keprihatinan kami akan nilai-nilai leluhur; ke-Agamaan, gotong-royong, jiwa social yang kian hari kian luntur dari diri dan jiwa masyarakat kita pada umumnya. Tentu saja sentuhan untuk peningkatan kualitas iman, aktivitas, intensitas dan kualitas keagamaan merupakan tujuan yang paling utama !” ungkap Aan Danupraja, Ketua Pelaksana Peringatan Maulid Desa Cijeler disela acara beberapa waktu lalu di Masjid Al-Istiqomah Desa Cijeler.
“ Menurut data, ada 290 Kepala Keluarga tidak mampu atau berjumlah 899 jiwa di Desa Cijeler ini. Biaya pendidikan mayoritas telah tersentuh dalam Program Wajar Dikdas 9 tahun yang merupakan program pemerintah, tetapi dalam keseharian, biaya hidup, bergantung  pada penghasilan mereka yang tidak tetap, boleh dikatakan kurang mampu dalam membiayai hidupnya. Inginnya semua kita bantu, tetapi kemampuan dan dana kegiatan ini sangat terbatas karena dana kegiatan ini betul merupakan swadaya masyarakat yang berasal dari sumbangan warga masyarakat yang besarannya tidak ditentukan. Tetapi, kami bersyukur dengan adanya donator-donatur warga Desa Cijeler yang memberikan support yang sangat besar artinya dalam kegiatan keagamaan dan social ini. “
Pungkas  Aan. (Teddy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar