BERANDA

Jumat, 10 Februari 2012

Buntut Tindak Kekerasan Terhadap Dua Wartawan Media Elektronik, Ratusan Wartawan Bandung dan Jabar Gelar Aksi Solidaritas

Bandung, AWI Sumedang
Ratusan praktisi jurnalistik media cetak dan elektronik penuhi pelataran Bandung Indah Plaza (BIP), Kamis (8/2) lalu. Gabungan insan pers Bandung Raya, Organisasi-organisasi Wartawan Jawa Barat dan praktisi jurnalis lainnya tersebut menggelar orasi menentang tindak kekerasan yang dilakukan terhadap dua wartawan media elektronik, RCTI dan MNC beberapa waktu lalu.
Tindak kekerasan terhadap dua wartawan yang terjadi saat operasi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) oleh Satpol PP Kota Bandung tersebut, hingga kini pelaku tindakan anarkis tersebut belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.
Dukungan senada disampaikan beberapa ormas yang juga melalui orasi yang disampaikan para ketuanya dihalaman BIP, mereka mengecam keras terhadap tindak kekerasan yang terjadi terhadap wartawan atau siapapun dan oleh pihak manapun.
Dikatakan Fery, Sekjen DPD. Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Jawa Barat yang didampingi Fathul Arif, Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Sumedang, “Aksi solidaritas ini spontan dari teman-teman seprofesi. Jadi, tidak direncanakan sebelumnya.Selain kami, rekan-rekan ormas BBC, Sundawani dan lainnya juga menyatakan dukungannya terhadap aksi solidaritas ini. Intinya, kami menekankan agar tindak kekerasan tidak boleh terjadi lagi dikemudian hari, dan pelakunya harus diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku !, “ tegasnya.(Teddy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar