BERANDA

Jumat, 25 November 2011

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, Sujatmoko, Berikan Motivasi Kerja Saat Apel Pagi dan Silaturahmi

Sumedang, AWI Sumedang
Rapat adalah bagian dari kegiatan yang diamanahkan  dalam PP No 53 yang mewajibkan kepada setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk datang pada jam 7,00 dan pulang jam 15.30 dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Salah satu implementasi dari PP itu adalah apel pagi. Hal tersebut disampaiakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Daerah Sumedang, DR. Ir, Sujatmoko, Dipl. W.R.Eng MS, Selasa (23/11) lalu dihalaman kantornya seusai memimpin apel pagi.

Dalam apel pagi, lanjut Sujatmoko ” Pertama, kita bisa melihat kekuatan kita, berapa yang sakit, izin dan berapa yang hadir. kedua, apel pagi ini merupakan salah satu media untuk bersilaturahmi, kemudian yang ketiga, dengan apel pagi ini mereka akan mengetahui program-program dinas secara utuh.  Jadi pada momen-momen ini saya bisa menyampaikannya secara langsung, jangan sampai informasi atau program-program diketahui dari orang ke orang !,”  ucapnya.
Momen apel pagi yang dilanjutkan silaturahmi ini merupakan salah satu momen yang efektif sebagai media untuk meningkatkan kinerja terhadap bidang-bidang dengan indikator-indikator dalam pencapaian target kinerjanya. Pada momen apel pagi ini ia bisa memberikan arahan, motivasi, semangat serta spirit agar dalam pencapaian target untuk peningkatan kinerja bisa tercapai dengan memuaskan.
“ Yang penting pengawasan dalam pekerjaan harus normatif, tidak sembarangan mengijinkan dan harus sesuai dengan acuan yang ada !,”  tegasnya.
Harapan Sujatmoko, rutinitas apel pagi ini bisa memberikan semangat dalam  melakukan aktifitas setiap harinya, “ Karena kadar iman, motivasi, semangat kerja dan lain sebagainya setiap harinya cederung tidak selalu stabil. Mudah-mudahan dengan pertemuan, silaturahmi, penyampaian program secara rutin saat apel setiap pagi ini bisa mempertahankan stabilitas psikologi saat memulai aktivitas dan berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan kinerja, “ pungkas Sudjatmoko.(Teddy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar